Membuat Origami Ikan

Ditulis pada kategori Motorik, Origami

 

Membuat Origami IkanSatu lagi origami hewan yang mudah untuk dibuat. Untuk membuat origami ikan ini hanya memerlukan enam langkah. Buatlah beberapa ikan dengan ukuran dan warna kertas yang berbeda sehingga kamu bisa memainkannya dalam drama keluarga Ikan.

Kertas yang digunakan untuk membuatnya adalah kertas lipat berwarna berbentuk bujur sangkar. Berikut ini cara membuat origami ikan:


(a) Lipat kertas ke atas secara diagonal sehingga membentuk segitiga.

Membuat Origami Ikan a

(b) Buka lipatan segitiga sehingga terlihat garis bekas lipatan.

Membuat Origami Ikan b

(c) Lipat sedikit ujung kiri ke dalam.

Membuat Origami Ikan c

(d) Lipat kembali ke atas.

Membuat Origami Ikan d

(e) Ambil ujung atas, lipat ke bawah tepat hingga bawah kertas.

Membuat Origami Ikan e

(f) Lalu lipat ujung kanan ke atas hingga membentuk ekor.

Membuat Origami Ikan f

(g) Jadilah origami bentuk ikan. Jangan lupa gambar mata dan mulutnya ya! Selamat mencoba.

Membuat Origami Ikan g


Ingin miliki versi cetak dengan format pdf. Silahkan download, klik saja tombol download. Gratis, lho!
Ukuran file : 79 KB.
Telah diunduh sebanyak 4526 kali.

download






  • Banner-Header-bermainbelajar-JaPo

Comments

16 Tanggapan to “Membuat Origami Ikan”
  1. S. Farid says:

    Asslmkm…
    Alhamdulillah setelah ngalor ngidul sana sini akhirnya ketemu juga ma Blog yg keren abis…
    Ibu/Kakak makasih nih buat pelajaran origaminya…
    menu yg lainnya belom sempet di buka.. i’Allah neks taim…
    kesimpulan sementara “blog nya gurih bgt”

  2. Bunda Amel says:

    Alaikum salam. Terima kasih kunjungan dan apresiasinya. ^_^

  3. hera says:

    aslkm…
    Mba…postingan origaminya belum ada yg baru yahhh

  4. Bunda Amel says:

    alaikum salam … ^_^ … kurang banyak ya. Sabar ya. Ngantri postingnya.
    InsyaAllah minggu depan jadwalnya origami. ^_^

  5. bunda mafa says:

    Assalamu’laikum wr wb……………..

    Alhamdulillah ketemu sama Blognya bu Ameilia…

  6. Bunda Amel says:

    alaikum salam. ^_^ … terima kasih kunjungannya, Bunda Mafa.
    Semoga website ini bermanfaat. ^_^

  7. haliza says:

    assalamualaikom…..ok.cantk ade x origamami yang lebih cntk……!!!!salam..

  8. fara says:

    bagus banget kapan te buat lagi?

  9. opik says:

    bagus banget. aku mau dong origami ikan koi yang pake duit

  10. bunda zafa says:

    assalamu’alaikum….makasih bunda amel atas infonya buat nambai ilmunya anak2 di RA kami

  11. widad says:

    we kalau orang yang buka nak buat origami ikan senang je nak buat

  12. arihatul says:

    Salam kenal, subhanallah…….bagus sekali artikel-2nya….Makasih ya bunda amelia…

  13. fazana says:

    hoho…ilmu yg ckp bagus

  14. fitri says:

    wah…super sekali….

  15. wena says:

    alhamdulillah pas nemu web ini ..langsung praktek bareng anakku..trims bunda

  16. Wulan safittri says:

    TOP banget deh postingan nya bentuknya lucu-lucu yang jelas bikin ade aku seneng dan bisa ketawa:)

Mari Berbagi

Silahkan sampaikan apa yang ada di benak Anda...
dan bila Anda ingin ada gambar yang muncul di samping sampaian Anda, silahkan pergi ke gravatar!